Pentingnya Sabuk Pengaman

sabuk pengaman

Semua orang tahu bahwa sabuk pengaman adalah standart keselamatan nyawa dalam berkendara, dan di amerika serikat mempunyai jargon tersendiri untuk mendorong masyarakat dalam menggunakan sabuk pengaman "Klik It or Tiket" kampanye tersebut telah membantu untuk mengurangi kecelakaan yang tak terkendali (tanpa menggunakan sabuk pengaman) korban jiwa sejak tahun 2005 dengan meningkatkan kesadaran tentang pentingnya penggunaan sabuk pengaman. Tapi apakah Anda mendapatkan perlindungan yang paling tersedia dari sabuk pengaman Anda, dan Anda yakin bahwa Anda menggunakan kursi mobil anak-anak Anda dan kursi booster dengan benar?

Seberapa penting penggunaan sabuk pengaman?

Statistik menceritakan kisah tersebut : Lap dan bahu sabuk pengaman mengurangi risiko cedera fatal hingga 45 persen untuk penghuni kursi depan - tempat paling berbahaya untuk berada di dalam kendaraan penumpang, karenanya menggunakan sabuk pengaman mengurangi risiko cedera yang fatal bahkan lebih, sebesar 60 persen.



Fisika alasan bahwa sabuk pengaman sangat efektif : Saat Anda memakai sabuk pengaman Anda, Anda secara efektif melekat pada mobil - jadi ketika mobil berhenti, Anda berhenti. Tanpa pengendalian diri itu, tubuh Anda tetap bergerak sampai sesuatu menghentikannya, yaitu kemudi, dashboard atau kaca depan. Itulah mengapa cedera jauh lebih buruk dalam kecelakaan terkendali: Pada kecepatan serendah 35 mph, lutut atau pergelangan tangan dapat mudah pecah.

Cara memakai sabuk pengaman - dengan cara yang benar :

  • Pindahkan/ Geser kursi sejauh kembali dari roda kemudi.
  • Pastikan sabuk terletak datar – ketika sabuk bengkok berarti luas permukaan lebih sedikit untuk menyerap kekuatan kecelakaan.
  • Fit (tempelkan) sabuk di pinggul Anda, bukan perut Anda.
  • Pastikan bahwa tali bahu melintasi tulang selangka Anda.
  • Kencangkan sabuk setelah itu.