Ukuran Meja Ping Pong Sesuai Regulasi

ukuran meja pingpong
ukuran meja ping pong

1. Pastikan ukuran meja ping pong sesuai dengan regulasi. Standar ukuran meja ping pong biasanya memiliki 76 cm (30 inci) tinggi, 1,52 cm (5 kaki) lebar dan 2,74 cm (9 kaki) panjangnya. Meja ping  pong paling sering terbuat dari Masonite tetapi anda dapat dengan sangat baik memutuskan untuk membangun dengan kayu apapun.

2. Membangun kerangka meja untuk mencocokkan ukuran meja ping pong sesuai denga ukuran yang telah anda buat. Yang perlu Anda lakukan pertama adalah membuat persegi panjang dengan dua papan 4-kaki dan dua papan 8-kaki, rancang sekrup dibagian sama dan melampirkan papan 3-kaki untuk menahan meja.

3. Bangunan bagian atas harus di mulai dengan menghaluskan permukaan dalam rangka untuk menghilangkan bintik-bintik kasar. Cat dasar meja dengan warna warna hijau atau biru atau warna lain yang kontras sehingga dapat bermain pada arena bermain dengan nyaman, biarkan kering semalam dan sehari kemudian terapkan garis papan. Perlu diingat bahwa permukaan meja biasanya lapisan dengan ketebalan antara 19 mm (0,75 inci) - minimal- sampai 25 mm (1 inci).

4. Melampirkan frame dan bagian atas tabel harus dilakukan dengan menggunakan sekrup kayu, klem atau lem kayu.

5. Merancang, memotong dan melampirkan kaki meja dilakukan dengan memotong 4 kaki sekitar 29 ½ inci panjang yang masing-masing melekat pada sudut meja tenis meja - di tepi bagian dalam dari frame – rekatkan dengan sekrup.

6. Sentuhan terdiri dalam mengisi celah-celah yang dibuat di atas meja oleh koneksi sebelumnya dengan kayu lapis dan kemudian pengamplasan sendi. Mengecat meja dan menarik garis papan dengan cat putih dan Anda selesai.

Dengan mengikuti langkah-langkah sederhana Anda sudah dapat membangun meja pong sangat bagus dan kuat dalam satu atau dua hari sesuai dengan ukuran meja ping pong dengan regulasi internasional.