Tips Cara Berjilbab Modern Segi Empat dengan Turban

Sebagai langkah gadis menjadi dewasa, mereka mulai memahami makna dari sejumlah hal termasuk mengenai cara berpakaian mereka, agama mereka dan kedudukan mereka di masyarakat. Beberapa wanita remaja mulai pencarian mereka untuk belajar lebih banyak tentang faktor-faktor ini, sekitar mereka mulai kuliah, dan pergi melalui fase-fase tertentu untuk akhirnya berkembang menjadi perempuan yang mereka inginkan. Karena alasan ini, cara berjilbab modern trendi dan modis adalah pemandangan yang jauh lebih umum di antara perempuan muda Muslim di berbagai perguruan tinggi dan universitas di seluruh dunia dari jilbab hitam tradisional yang dikenakan oleh wanita yang lebih tua sampai dengan cara berjilbab modern yang banyak dipakai oleh remaja.

Ini adalah faktor paling penting di balik menemukan jati diri cara berpakaian mereka dan trendi dengan pakaian Islam mereka biasanya melihat dari trend yang ada di toko yang berlokasi dekat universitas dan kampus dan khususnya sekitar kota-kota universitas dengan sejumlah besar siswa Muslim. Ini fitur butik yang funky, gaya modis dan khas di semua item pakaian termasuk cara berjilbab mondern dan abaya. Hal ini memungkinkan para remaja wanita untuk mencari tahu apa yang mereka pilih untuk memakai yang paling nyaman untuk mereka pakai.


Warna dan gaya lain adalah elemen penting yang perempuan muda memperhitungkan saat memilih jilbab mereka. Warna yang berbeda memiliki efek yang berbeda pada warna kulit bervariasi dan luka wajah.

Demikian pula gaya yang berbeda di mana jilbab yang dikenakan juga berkontribusi banyak untuk penampilan keseluruhan remaja tersebut. Bagi wanita tertentu, syal persegi melilit kepala terlihat yang paling elegan, sedangkan untuk yang lain, satu persegi panjang dengan salah satu ujung longgar tersampir di dahi menambahkan sentuhan keanggunan. Oleh karena itu penting untuk mencoba berbagai gaya dan warna sebelum memilih beberapa hal yang menarik untuk memilih warna yang cocok untuk, kulit dan struktur wajah yang paling tepat.

Semua aspek ini memainkan peran penting dalam kehidupan remaja wanita yang menginginkan dirinya untuk menjadi modis. Semua gadis-gadis suka berdandan dan melihat yang terbaik terutama di usia remaja awal dua puluhan. Menjadi trendi dan modis sering merupakan prasyarat untuk menjadi seorang gadis, tanpa memandang agama, etnis dan usia.

Berikut sedikit tips cara berjilbab modern segi empat dengan turban yang mudah dan biasa dipakai oleh para remaja muslim.

Pertama sista-sista sediakan beberapa pelengkapan yang dibutuhkan, antara lain :

  1. Yang pasti sediakan hijab/jilbab segi empat.
  2. Turban/biasanya disebut ciput ninja.
  3. Bros motif bunga-bunga
  4. Jarum pentul.

Langkah-Langkah :

  1. Pakai Turban/biasanya disebut ciput ninja, lalu bentuklah hijab/jilbab persegi empat tadi dengan bentuk segitiga.
  2. Setelah itu letakanlah sisi yang paling panjang dari segitiga tadi di bagian leher. Dan pakailah sisi yang lainya. 
  3. Selanjutnya tarik sisi sebelah kiri hijab/jilbab menuju bagian atas kepala lalu arahkan ke sisi sebelah kanan. Lakukan ke sisi yang lainya pula seperti cara tersebut. Agar kuat, sematkan jarum pentul yang sudah kita siapkan di awal. 
  4. Ujung hijab/jilbab, yang mengarah didepan wajah tariklah ke belakang. Lalu seperti cara no.3 tadi agar kuat sematkan jarum pentul pada sisi yang sudah ditarik tadi.
  5. Langkah terakhir rapikan ujung-ujungnya. Agar tampilah lebih cantik dan terlihat berwarna, sematkan bros dengan motif bunga-bunga yang sudah kita siapkan. Dan selesai.

Mudah bukan? Selamat mencoba, semoga tips yang saya berikan bermanfaat buat sista-sista.