Cara Membuat Akun Fans Page

Setelah menyelesaikan pembuatan tutorial cara membuat akun facebook/ fb baru 2016, kali ini saya akan memberikan tutorial tentang cara membuat fans page di FACEBOOK 2016.

Lalu apa perbedaan fans page dengan akun facebook yang sebelumnya kita buat? jika akun facebook yang sebelumnya kita buat tersebut digunakan untuk pribadi, akun fans page beguna untuk membangun sebuah grup online atau sebuah komunitas. Fitur yang didapat dari fans page ini, facebook tidak membatasi berapa jumlah pengikut kita di fans page, hal ini yang tidak terdapat pada akun pribadi facebook kita yang hanya membatasi jumlah pengikut pertemanan kita berjumlah 5000 orang saja.

Berikut tutorial cara membuat fans page :
Cara Membuat Akun Fans Page

Langkah pertama

Terlebih dahulu pastikan sobat sudah terhubung dengan akun facebook, setelah berhasil log in silakan lihat sisi sebelah kiri akun facebook sobat. Selanjutnya klik Buat Halaman (lihat panah berwarna merah pada gambar)

Langkah kedua

Setelah itu sobat akan dihadapkan dengan penampakan gambar seperti gambar di atas, tugas sobat selanjutnya adalah memilih kategori fans page yang akan sobat buat. Kita ambil contoh pilih kategori 'Perjuangan atau Komunitas' setelah di klik maka sobat selanjutnya tinggal memberi nama fans page tersebut, Misalnya kita namakan 'FARID LOVERS'

Langkah ketiga

Setelah fans page kita berikan nama, sekarang kita dihadapkan pada pengaturan fans page yang akan sobat buat, disini terdapat 4 langkah :

Langkah 1 : sesuai dengan gambar di atas. tugas sobat cukup mudah hanya mengisi deskripsi fans page sobat (lihat panah paling atas), masukan situs web (blog, twitter, atau google plus) jika tidak ada bisa dikosongkan, dan yang terakhir pilih alamat web facebook yang unik (hal ini di maksudkan agar fans page sobat dapat dicari dengan mudah). Setelah semua terisi klik Simpan Info.

Langkah 2 : Pilih Foto Profil

Langkah 3 : Tambahkan ke Favorit

Langkah 4 : Pilihlah lokasi pencarian fans page sobat, usia, jenis kelamin, dan minat pengunjung fans page sobat. Setelah itu klik Simpan. (lihat gambar di atas)

FANS PAGE/ halaman sudah berhasil kita buat maka akan muncul kolom like, silakan like kolom tersebut, dan undang teman-teman sobat untuk berkunjung di fans page sobat, semoga bermanfaat.