Cara Membuat Akun Facebook

Ditengah maraknya situs-situs media sosial yang terbaru semacam path, instagram, ask.fm dan lain sebagainya. Facebook masih menjaga eksistensinya dan tercatat pengguna facebook masih tetap stabil dibandingkan dengan media sosial yang lainnya. Apa yang membuat facebook tetap eksis ditengan munculnya berbagai macam media sosial yang baru bermunculan? menurut pendapat saya pribadi, facebook sangat simpel digunakan ditambah dengan penggunanya yang banyak kadang mempertemukan kita dengan teman-teman kita yang sudah lama tidak bertemu, hal ini sangat membantu kita dalam bersilaturahmi tanpa memandang jarak dan waktu.

Cara membuat akun facebook / fb baru 2016

Langsung saja, kali ini saya akan memberikan sedikit tips tutorial tentang cara membuat akun facebook / fb baru 2016.

Seperti halnya kita membuat akun twitter yang baru hal yang paling penting dan diwajibkan sebelum membuat akun facebook yang baru adalah terlebih dahulu kita harus membuat e-mail.

Langkah pertama

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka halaman facebook.com


Setelah membuka halaman awal facebook, anda akan dihadapkan dengan penampakan seperti gambar di atas. Tugas anda cukup mudah yaitu dengan mengisi kolom-kolom tersebut sesuai dengan data-data pribadi anda seperti nama lengkap, gender dan tanggal lahir termasuk alamat e-mail yang sudah anda buat sebelumnya, nomer ponsel serta jangan lupa mengisi kata sandi (lihat panah pada gambar). setelah semuanya terisi langkah selanjutnya adalah klik Mendaftar.

Langkah kedua


Setelah anda klik mendaftar, maka selanjutnya anda akan dihadapkan dengan tampilan 'Temukan Teman Anda' dan 'Tambahkan Foto Profil'. Kita akan membahas nya satu-persatu terlebuh dahulu, pada langkah yang pertama mesin pencari pertemanan di facebook pertama kali akan menyimpan seluruh kontak anda yang ada di e-mail. jadi jika e-mail anda sudah berisi kontak temen-teman anda silakan klik Cari Teman, namun jika alamat e-mail anda masih baru di buat alias masih belum ada kontak teman anda, saya menyarankan agar klik Lewati langkah ini (silakan lihat panah pada gambar).


Setelah merampungkan langkah 1, kita sekarang beranjak pada langkah 2 'Tambahkan Foto Profil'. Untuk memudahkan teman-teman anda dalam mengenali anda facebook menyarankan agar anda menambahkan dengan foto, ada 2 alternatif yang diberikan silakan klik 'Tambahkan Foto' (lihat panah pada gambar) jika anda sudah mempunyai foto yang sudah ada di PC anda, atau anda klik "Ambil Foto' (lihat panah bawah pada gambar) jika anda ingin menggunakan foto yang anda ambil dengan kamera di PC anda.

Langkah ketiga


Setelah langkah kedua selesai, beginilah halaman awal facebook anda (lihat gambar). Facebook sudah berhasil dibuat, langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah lakukan konfirmasi e-mail (lihat panah atas pada gambar).


Buka e-mail yang anda gunakan tadi, anda akan menerima e-mail dari facebook seperti gambar di atas, setah menerima e-mail konfirmasi seperti di atas selanjutnya silakan klik Konfirmasi Akun Anda.

Facebook anda sudah siap untuk digunakan, semoga bermanfaat. Jika terdapat pertanyaan, kritik, dan saran terkait artikel tutorial di atas silakan menuliskan komentar anda pada kolom komentar dibawah.