Cara Mengganti Kartu Indosat Hilang

Terkadang musibah bisa datang kapan saja dan dimana saja, tak terkecuali ketika ponsel yang kita pakai hilang atau sim card yang kita gunakan rusak mendadak. Bagaimana kita bisa mengganti sim card kita yang hilang atau rusak? Sobat tidak perlu khawatir karena sobat cukup pergi ke galeri indosat sesegera mungkin (jika kartu yang sobat gunakan adalah kartu indosat).

Cara mengganti kartu Indosat prabayar yang hilang/ rusak 2015

Lantas apa saja yang diperlukan untuk mengganti sim card sobat yang rusak atau hilang? Berikut prosedur penggantian sim card yang hilang atau rusak :

Langkah pertama

Sobat akan diminta untuk menyerahkan KTP sobat, biasanya oleh petugas customer service galeri indosat akan di foto copy terlebih dahulu sebelum dipergunakan untuk mengisi form penggantian kartu indosat yang hilang atau rusak, biasanya dibebankan biaya materai tempel kepada pemohon sebesar 6000 rupiah.


Langkah kedua

Pemohon diwajibkan mengganti biaya administrasi ganti kartu yang hilang atau rusak sebesar 5000 rupiah, biasanya petugas customer service juga menawarkan kepada kita untuk membeli pulsa jika pulsa dalam kartu kita yang hilang kurang dari 10.000 rupiah.

Langkah ketiga

Terakhir kita akan diberikan instruksi oleh petugas customer service untuk menunggu aktivasi kartu dengan selang waktu 1 hingga 2 jam.

Kesimpulan

Provider Indosat dengan jaringan galeri indosat yang menyebar di beberapa kota di indonesia sangat prima dalam melayani para pelanggannya, dalam proses penggantian sim card yang hilang atau rusak total kita hanya membutuhkan waktu kurang dari 20 menit dan dengan biaya yang kurang dari 20 ribu (belum termasuk pulsa), sangat murah bukan sobat? selamat mencoba, dan semoga bermanfaat.