Cara Mengirim Email Yahoo Terbaru

Seiring dengan kemajuan zaman yang semakin berkembang pesat, maka sudah menjadi kebutuhan dasar ketika kita berhubungan dengan seseorang dengan menggunakan surat elektronik atau e-mail. tak jarang seseorang pergi ke warnet untuk menyuruh kepada operator warnet tersebut untuk mengirimkan sebuah e-mail, jika tidak begitu privat atau rahasia mungkin masih tidak masalah, tetapi jika e-mail tersebut berkaitan dengan rekening tabungan, atau hal-hal pribadi sobat mungkin sedikit berbahaya menyuruh orang lain untuk mengirimkan sebuah e-mail.

Oleh sebab itu alangkah baiknya jika kita mulai belajar mengirimkan sebuah e-mail dengan sendiri, tidak begitu sulit asalkan sobat sudah membuat e-mail, jika sobat belum mempunyai e-mail dan hendak membuat e-mail saya sarankan agar membaca artikel saya sebelumnya yaitu Cara Membuat Email Yahoo 2016.

Berikut adalah tutorial atau panduan mudah mengirim sebuah e-mail menggunakan yahoo! :

Langkah pertama 


Pastikan sobat sudah masuk (login) ke alamat e-mail yahoo sobat.

Jika sudah, sobat akan dihadapkan dengan tampilan seperti gambar di atas, untuk memulai mengirim sebuah e-mail, silakan klik Tulis .

Langkah kedua


Sekarang sobat masuk pada bagian penulisan e-mail (lihat gambar di atas).
Pada bagian ini sobat diharuskan mengisi setidaknya ada tiga bagian penting yang harus di isi agar e-mail sobat dapat terkirim dengan sempurna :
  1. Ke : di isi dengan alamat e-mail tujuan sobat, misal : masganteng@yahoo.com
  2. Judul : di isi dengan kepentingan atau tujuan sobat mengirim e-mail tersebut, misal : daftar orang paling kece 2016, pada kolom ini sifatnya opsional jadi ketika dikosongkan e-mail masih bisa dikirim.
  3. Badan e-mail : bagian ini adalah kotak atau tempat sobat untuk menuliskan isi dari e-mail yang hendak sobat kirimkan.
  4. Terakhir adalah menu Attach, bagian ini berfungsi jika sobat ingin melampirkan dokumen seperti foto, file microsoft office, dan lain sebagainya.
Setelah semua selesai terisi e-mail sudah siap dikirim, hendaknya sebelum dikirim sobat terlebih dahulu melakukan chek terakhir, jika semua nya sudah sempurna (tidak ada kesalahan) silakan sobat klik Kirim. Selamat mencoba mengirim e-mail dengan menggunakan yahoo!, semoga bermanfaat.