Halong Bay Tour : Alternatif Berlibur Mancanegara dan Cerita Legenda yang Membuat Liburan Anda Berkesan

Halong Bay Tour
Halong Bay Tour
Apakah anda akan berlibur? Jika anda sedang merencanakan untuk berlibur, maka mungkin Anda sedang mencari hal yang menyenangkan untuk dilakukan selama waktu luang Anda. Setelah berbulan-bulan kerja keras dan menghabiskan berjam-jam panjang dan stres di kantor dan di depan komputer kantor selama 8 jam sehari, Sebaiknya anda harus memastikan bahwa liburan yang akan anda rencanakan akan bermanfaat. Salah satu cara yang paling populer untuk menghabiskan waktu selama liburan adalah dengan melakukan perjalanan. Jika anda mencari tempat di mana anda dapat bersantai dan menikmati suasana teluk yang membuat kita relax dan menjadikan liburan anda berkesan, maka Halong Bay Tour adalah salah satu pilihan terbaik anda untuk liburan ke mancanegara.

Teluk Halong (Halong Bay) terletak di wilayah timur laut Vietnam. Tepatnya adalah sekitar 180 km sebelah timur dari Hanoi dan dapat ditempuh dengan mobil selama kurang lebih tiga setengah jam. Halong Bay terltak di Teluk Tonkin.

Beberapa tempat wisata menarik di teluk halong (Halong Bay Tour)



Jika anda benar-benar sudah bosan dengan bising suara mobil dan polusi udara atau anda ingin melarikan diri dari kehidupan yang moderen dimana tiap hari bergelut dengan macet dan debu, maka anda harus pergi ke Halong Bay. Karena teluk ini termasuk dalam daftar “Situs Warisan Dunia UNESCO” dan salah satu tempat wisata paling populer didunia karena kelestarian lingkunganya dan jauh dari hiruk pikuk kehidupan di kota-kota modern di dunia. Disini anda dapat menjumpai banyak objek wisata pantai atau teluk yang dapat membuat kunjungan Anda berharga dan banyak kunjungan wisata yang menarik dan jangan sampai anda lewatkan di antaranya termasuk dalam (Halong Bay Tour) adalah:

  • Cat Ba Island 
Ini adalah daya tarik yang paling populer di Teluk Halong dan selalu termasuk dalam paket  tour (Halong Bay Tour) yang ditawarkan oleh berbagai perusahaan penyedia jasa pariwisata. Cat Ba Island sangat populer dengan gua dan juga yang diketahui bahwa pulau tersebut adalah adalah rumah bagi banyak spesies yang terancam punah seperti Cat Ba lutung (lutung asli dari pulau Cat Ba). Selain itu pulau ini juga dilengkapi dengan fasilitas restoran, bar dan hotel di mana anda dapat beristirahat setelah menghabiskan hari menjelajahi pulau.

Halong Bay Tour
Floating Villages
  • Floating Villages 
Ini mungkin terdengar sulit dipercaya, tapi itu benar bahwa ada sebuah desa di laut. Jika anda ingin tahu tentang desa ini maka anda harus mengambil paket Halong Bay Tour dan anda akan melihat bahwa banyak penduduk setempat yang tinggal di rumah terapung. Anda juga dapat mencoba menghabiskan malam di rumah-rumah terapung sejak masyarakat menawarkan home stay untuk harga yang wajar kepada para wisatawan.

  • Virgin Cave Bon Hon Island 
Ini adalah salah satu gua yang paling populer di Halong Bay. Gua ini terkenal karena terdapat kuil didalamnya. Ada banyak cerita dan legenda tentang asal-usul kuil tersebut. Sebuah legenda mengklaim bahwa ada seorang wanita cantik yang memilih untuk sepanjang hidupnya tinggal seorang diri dalam gua karena dia dipaksa menikah dengan pria mandarin tua. Tubuhnya tidak pernah dibawa pulang dan seiring berjalannya waktu itu berubah menjadi batu, Mirip dengan malin kundang dari indonesia bukan?. Legenda lain dengan cerita yang sama mengatakan bahwa Pria mandarin tersebut mencoba memaksa seorang gadis untuk menikah dengannya karena ayahnya tidak bisa membayar utangnya. Gadis itu lolos tetapi seorang nelayan menemukan mayat gadis itu di pulau tersebut. Mereka mengubur tubuh dalam pulau dan membangun sebuah kuil kecil di dalam gua. Ini adalah alasan mengapa gua disebut Virgin Cave karena gadis itu meninggal perawan.

Ini adalah beberapa atraksi yang paling populer di Teluk Halong yang akan memberikan alasan kuat untuk mengunjungi tempat tersebut selama liburan Anda. Mereka akan memberikan atraksi yang mendebarkan dan menjadikan hal tersebut pengalaman yang tak terlupakan.