Menikmati Keindahan Alam Dataran Tinggi Tibet

dataran tinggi tibet
danau namtso
Tibet adalah wilayah tertinggi di dunia dan terletak di bagian barat daya Cina, dengan Lhasa sebagai ibukotanya. Ini adalah tanah misterius dengan puncak berselimut salju, budaya yang unik, serta indahnya pegunungan dan sungai yang menyejukan mata. Tibet juga dikenal sebagai Xizang dan sering disebut sebagai "Atap Dunia". Yang menjadikan wisata Tibet sering dikunjungi oleh wisatawan dari seluruh dunia.

Lhasa, ibukota Tibet, selalu menjadi pusat politik, budaya dan ekonomi Tibet. Hal ini juga dikenal sebagai jantung dan jiwa dari Tibet. Ini adalah obyek ziarah saleh dan tempat tinggal Dalai Lama. Beberapa tempat populer yang menarik di Lhasa adalah Norbulinka Palace, Istana Potala, Kuil Jokhang dan Sera serta jangan pernah melewatkan Drepung Biara. The Bharkhhor pradaksina dan Kuil Jokhang adalah rumah bagi banyak toko-toko yang tak terhitung banyaknya dengan penjajah bendera doa dan tengkorak Yak banyak dikunjungi oleh peziarah. Jokhang Temple terletak di pusat kota tua Lhasa. Ini adalah pusat spiritual Tibet. Potala Palace dikenal untuk bangunan yang elegan, konstruksi besar, suasana religius yang saleh dan karya seni yang indah. Norbulinka Palace adalah istana musim panas Dalai Lama. Itu terletak di taman yang indah di bagian barat dari Lhasa. Lhasa adalah salah satu yang paling penting tujuan wisata Tibet.


Gunung Everest, Puncak tertinggi di dunia ini juga dikenal sebagai Gunung Qomolangma yang berarti Ibu Dewi Semesta di Tibet. Kota ini terletak di perbatasan antara Cina dan Nepal. Mt. Everest adalah salah satu yang paling populer tujuan wisata Tibet.

dataran tinggi tibet
Danau Namtso juga merupakan salah satu yang paling populer tujuan wisata Tibet. Hal ini terletak di ketinggian 4720 meter. Warna air biru dan sebening kristal. Danau ini adalah danau air asin tertinggi di dunia dan juga merupakan danau terbesar di Tibet. Mt. Kailash dan Danau Manasarova adalah "Gunung Suci dan Danau Suci" dari agama Budha, Hindu dan Bon. Mereka terletak di wilayah Purang.

Shannan Region terletak di bagian barat Tibet. Ini memiliki budaya yang paling mendalam dan diyakini menjadi wilayah terkaya di Tibet. Ini adalah tempat kelahiran kebudayaan Tibet dengan banyak peninggalan budaya dan sejarah. Wilayah Shannan adalah sebagian luas wilayahnya merupakan padang rumput, hutan primitif, pegunungan indah, bukit suci misterius dan danau.


Masakan Tibet memiliki pengaruh dari metode Cina dan India memasak. Bahan makanan utama terdiri dari gandum, produk susu dan daging. Beberapa hidangan populer Tibet Sha Balep (roti diisi dengan daging sapi dan dibumbui kuno ke dalam bentuk setengah lingkaran atau lingkaran), Momos (itu adalah roti kukus, versi lebih berat dari bakpao China), Shab Tra (daging tumis melemparkan dengan seledri, wortel dan cabai hijau segar) dan banyak lagi.