' Titanic ' - Ulasan Kisah Cinta Rose dan Jack Peraih 11 Academy Awards

https://film-serialtv.blogspot.co.id/
' Titanic ' , banyak orang yang tidak asing mendengar kata-kata tersebut, ya adalah film bergenre drama  kisah cinta (romantic) yang menangkap romansa dua kekasih muda sebagai tragedi kapal hancur , RMS Titanic. Film ini dirilis pada tahun 1997 dan sukses komersial serta meledak diputar di bioskop bioskop di seluruh antero negeri, memenangkan 11 Academy Awards ( yang pertama setelah film' Ben Hur ' ) dan 3 Grammy .
' Titanic ' dirilis oleh oleh James Cameron , yang juga memenangkan Academy Award untuk sutradara terbaik . ' Titanic ' menjadi film dengan pendapatan kotor tertinggi dari semua waktu, dengan penghasilan $ 1.800.000.000 di box office , sampai akhirnya dikalahkan pada tahun 2010 oleh ' Avatar ' , film lain yang dirilis oleh James Cameron .

Sinopsis :

Cerita menyangkut dua orang muda dari kelas sosial yang berbeda - Leonardo DiCaprio muncul sebagai Jack Dawson dan Kate Winslet memiliki peran Rose DeWitt Bukater - yang jatuh cinta pada pandangan pertama saat  kapal mereka (RMS TITANIC) meakukan pelayaran perdananya pada tahun 1912 . Meskipun kisah cinta tersebut adalah fiktif , banyak karakter - kru dan penumpang - didasarkan pada orang-orang yang benar-benar naik kapal nyata .

Misalnya, the brash Margaret " Molly " Brown (diperankan oleh Kathy Bates ) terkenal karena upaya heroik nya ( tidak ditampilkan dalam film ) mencoba untuk menyelamatkan penumpang tenggelam . Dia kemudian dikenal sebagai " "Unsinkable Molly Brown(Molly Brown yang tidak dapat tenggelam) " .

Ada banyak adegan dalam film , meskipun hanya sebentar menyentuh , yang menambah besar terhadap dampak emosional dari tenggelamnya tak terelakkan pada penumpang dan awak . Dua karakter sejarah yang Isador dan Ida Strauss . Isador adalah mantan pemilik RH Macy dan Perusahaan dan juga mantan anggota Kongres NY . Dalam film ini , istrinya Ida memiliki kesempatan untuk meninggalkan kapal dalam sekoci tetapi penurunan dan kembali ke suaminya , mengatakan ia akan menghormati sumpah pernikahannya dan tetap dengan Isidor . Dia terakhir terlihat merangkul dia saat mereka berbaring di tempat tidur di kabin mereka , dengan air bergegas masuk

Lapisan emosi ditambahkan dengan adegan lain yang menggambarkan kepahlawanan jelas oleh anggota awak . Joseph Bell , Chief Engineer, dan anak buahnya bekerja mati-matian sampai saat-saat terakhir untuk mempertahankan daya untuk lampu dan sebagainya sinyal marabahaya dapat dikirim . sebelum mereka semuanya benar-benar tenggelam di samudra.

Wallace Hartley , bandmaster , dan orkestranya , terus memainkan musik yang meneguhkan sampai akhir , bahkan saat kapal tenggelam .

Dua kekasih , Rose dan Jack , awalnya datang bersama-sama ketika ia menyelamatkan dia dari usaha bunuh diri yang dibawa oleh putus asa di sebuah pertunangan tanpa cinta , yang telah dipaksa untuk menikahi seorang pelamar kaya , Cal , karena kebutuhan keuangan keluarganya .

Keesokan harinya , Rose menentang ibunya dan Cal dan pergi ke haluan kapal di mana dia bertemu Jack , menyadari perasaannya untuk dia dan dengan penuh semangat merangkul rose (sesuai dengan adegan yang terkenal dalam film Titanic). Mereka kemudian pergi ke privasi kabin Rose dan dia meminta untuk sketsa dia hanya mengenakan Heart of the Ocean , sebuah kalung berlian biru yang merupakan hadiah pertunangan mahal dari Cal .

Ketika mencoba untuk melarikan diri dari pengawal Cal , Rose dan Jack masuk kargo di mana mereka memasuki salah satu mobil yang disimpan di sana dan bercinta di kursi belakang .

Mereka menyaksikan tabrakan dengan gunung es dan mendengar pengintai membahas betapa seriusnya hal ini . Rose dan Jack memutuskan untuk memperingatkan ibunya dan Cal tetapi , sementara itu , Cal telah menemukan sketsa telanjang Rose dan nampak marah sekali terhadap Jack , kemudian menuduhnya mencuri itu . Jack ditangkap dan dibawa di bawah dek , di mana dia diborgol pipa .

Unsur-unsur emosional darisangat kuat , dengan adegan kemudian menunjukkan setelah tabrakan , upaya putus asa mereka di atas kapal untuk mencari tempat berlindung di sekoci , atau penerimaan berani nasib mereka . Seperti tidak ada cukup sekoci , lebih dari 1500 penumpang dan awak tewas dalam bencana ini . Sepanjang bencana tersebut, alunan musik sangat mencerminkan perasaan mereka dan bahaya yang mereka hadapi . Lagu penutup, ' My Heart Will Go On' ( dinyanyikan oleh Celine Dion ) memenangkan Academy Award dan dua Grammy . Menyusul keberhasilan ' Avatar ' , dan selanjutnya versi 3 - D dari ' Titanic ' juga akan dirilis . Tunggu saja !!

Biodata RMS TITANIC :
  • Lama Pembuatan :  1909 - 1911 
  • Kapasitas Penumpang  :  2435 orang
  • kapasitas Kru Kapal  :  892 orang
  • Rute Pelayaran  :  Southampton - New York City
  • Pelayaran Perdana  :  10 April 1912
  • Tenggelam  :  15 April 1912 (pada pelayaran perdana)
  • Pembuat/ Perancang Kapal  :  Harland dan Belfast Wolff
  • Kecepatan Maksimal  :  24 Kn (44 km/jam, 28mil/jam)